A Life Journal.

Monday 24 December 2018

Holiday Bucket List


Dari jaman dulu sebelum kerja, motivasi saya bekerja adalah supaya dapat penghasilan untuk bisa membiayai liburan-liburan saya. Saya emang seneng liburan, namun waktu kuliah, walau banyak waktu tersedia, duitnya tidak ada, alhasil pergi liburannya ke yang murah-murah aja macam karimun jawa, banyuwangi, pulau pari. Paling banter juga sekali ke Hongkong, itu pun karena sama keluarga.


Setelah kerja dan dapat penghasilan sendiri, kok rasanya susah banget ya nabung, sekalinya berhasil nabung kayanya jadi sayang banget ngeluarin uangnya. Belom lagi sebagai pekerja kantoran nggak bisa seenak udel kapan ngambil cuti kan ya. Mau liburan aja ribet :(

Tapi masa passion liburan saya harus terhenti dan menyerah aja pada keadaan? Mungkin saat ini belum ada kesempatannya, bukan lantas berarti jadi tidak akan pernah ada kan. Jadi untuk menunggu moment itu, saya bikin bucket list liburan dulu, in case toiba-tibe taun depan saya jadi pengusaha sukses, duit banyak, waktu banyak (amin).

Ini tempat-tempat yang ingin saya kunjungi untuk liburan

1. Japan


I've been obsessed with japan since I was little. Sering lihat di background anime dan drama lalu mikir kok kaya magical out of this world banget ya disana. Lalu dorama pun landscapenya bagus-bagus. Ditambah lagi banyak hal-hal unik dan tradisional di Jepang yang kayaknya seru untuk di explore. Termasuk USJ because I love Harry Potter so much.


Musim gugur yang super drama abis suasananya. How you could not love this?


Musim semi seperti out of this world banget liat sakura (maap norak)

2. Cruising Royal Carribean (Singapore-Malaysia-Thailand-Vietnam)

Image result for royal caribbean cruise

Ini sebetulnya baru pengen sekarang-sekarang. Dulu waktu almarhum kakek masih ada, kakek psering banget bilang pengen naik cruise liburan tapi ga ada yg mau :( ku menyesal. Karena pikiran kita-kita waktu dulu adalah ngapain naik cruise ntar mabok laut gajelas di kapal ngapain aja. Tapi kemarin setelah aku googling, langsung wow aku mau liburan naik cruise.

Banyak banget entertainment di kapal yang kayanya ga mungkin bikin bosen, plus main ke tiga negara namun dengan biaya yang relatif lebih murah daripada ngecer. Harganya pun udah all in walau agak mahal sih tapi worth it kalau diperbandinginnya dengan main 3x ke negara berbeda. Experiencenya pun jelas akan beda.

3. Singapore



Kenapa mau kesini? Just because haha. Gatau kenapa pengen aja main-main deket. Pengen ke USS sih.


4. Switzerland




Another magical place to visit. Pengen kesini ketika suasana white christmas kayanya unch banget. Pertama liat di reality shownya Shinee pas Taemin liburan kesana langsung terkesima dengan landscapenya.



5. Finland/Iceland Aurora Hunting



Ini adalah cita-cita saya yang harus diusahain kesampaian sebelum tutup usia. Liat aurora borealis. Ini sudah jelas sangatlah magical moment banget pastinya. Tapi sayang euy mahal huhu, kemarin ambil pamflet dari dwidaya tour, tour kesini + aurora borealis hunting harganya 80 jt. Belom termasuk makan dan belanja. Mana perginya berdua. Semoga ada kesempatan!


What's your holiday bucket list?
Kindly share your thoughts !
Post a Comment

Custom Post Signature

Custom Post  Signature