A Life Journal.

Friday 28 December 2018

Suka Main Game? Ini Dia 4 Games Online Seru Gratisan



Hoho ini post yang akan saya tulis dengan sangat sungguh-sungguh karena game is lyfe. 

Warning: Prolognya akan panjang

Selain membaca, saya punya hobby lain dari kecil, yaitu main game. Mulai dari game manual sampai digital. Mulai dari puzzle, kartu quartet, catur, monopoli, ular tangga, hingga game digital seperti space cadet pinball, pacman dan permainan kartu-kartu di komputer. Good old memories.

Masa selanjutnya adalah main di timezone. Saya hampir setiap minggu main di timezone dan demi mengumpulkan kuponnya. Kupon yang terkumpul jumlahnya sampai ribuan untuk ditukarkan dengan boneka gajah besar. Padahal beli bonekanya langsung pasti bakal lebih murah. Sampai pada suatu titik saya udah nggak suka lagi main mainan yang menghasilkan kupon, saya lebih senang main permainan screen. Akhirnya saya dibelikan Play Station supaya lebih hemat bisa main di rumah.

Games favorit saya di PS adalah Need For Speed, Final Fantasy, dan tentu saja game yang hampir semua anak generasi 90-an main, Harvest Moon

Setelah adik saya agak besar dan mengerti game, kebetulan dia juga suka bermain game yang ber-genre sama dengan saya. Kami jadi kompak sekali dalam urusan membujuk orangtua untuk membelikan console game terbaru haha. Setelah bosan game offline, kami beralih ke game online.

Masa-masa SMA saya masih sering main bersama adik saya, tapi ketika kuliah, saya pindah ke Surabaya tanpa membawa console apapun sehingga terpaksa hanya bermain di handphone dan di laptop saja.

Oke, tanpa basa-basi lagi ini 4 games online handphone seru versi saya untuk mengisi waktu luang:

Game yang akan saya tulis disini adalah game handphone yang dimana kita bisa bersaing dengan player berbayar tanpa mengeluarkan uang.

1. Summoners War 


Saya pertama kali kenal game Summoners War ketika semester akhir kuliah. Jenis game ini adalah MMORPG. Saya diperkenalkan game ini oleh teman-teman satu angkatan saya. Di game ini kita berperan sebagai summoner monster-monster yang akan kita gunakan untuk bertarung. Summonnya ini untung-untungan, bisa dapat monster yang bagus atau bisa juga dapat monster sampah untuk dijadikan tumbal upgrade monster yang bagus. Permainannya juga cukup seru karena selain kita harus summon monster, kita juga harus pasang rune yang cocok dan mengombinasikan rune-rune tersebut sehingga damage yang kita inginkan tercapai. Grafik game ini juga sangat bagus, karena kan males yha kalau main tapi gambarnya jelek.




2. Let's Get Rich 


Let's Get Rich merupakan game monopoly yang diupgrade dari monopoly konvensional. Banyak fitur yang ditambahkan dari game monopoly normal walaupun basic rules  monopolynya tetap sama. Ada banyak item yang bisa menambah skill untuk menambah seru permainan. Serunya game ini adalah kita bisa main dengan friendlist kita di line yang juga bermain game ini. Cocok lah dijadikan game untuk ngabuburit.



3. Frozen Free Fall -atau free fall lainnya


Frozen free fall ini sama seperti game free fall pada umumnya. Perbedaannya hanyalah pada game ini, gambarnya tokoh-tokoh Frozen. Grafik game ini juga sangat bagus (penting!). Hati-hati, game ini bisa menyebabkan kecanduan. Game mamak mamak banget sih sebetulnya.



4. Ragnarok M - Eternal Love


Ragnarok adalah salah satu game yang saya mainkan dari dulu. Saya mulai main Ragnarok dari jaman RO1. Bulan Oktober kemarin (kalau tidak salah), Gravity mengeluarkan Ragnarok Online versi mobile. Awalnya saya skeptis karena biasanya game PC yang ada versi mobilenya tidak seseru game versi PCnya, banyak fitur yang di simplified (I'm looking at you, The Sims). Namun ketika saya coba, rupanya game ini seperti Ragnarok klasik namun perbedaannya hanya mainnya di handphone!





Sekian game handphone favorit saya. 

Kok nggak ada CoC dan Mobile Legend yang super hits itu? Soalnya saya nggak main hehe jadi nggak ngerti.

Apa game favorit kamu?
Kindly share your thoughts !
Post a Comment

Custom Post Signature

Custom Post  Signature