A Life Journal.

Monday 31 December 2018

Staycation di Resinda Hotel Karawang


Setelah long weekend minggu lalu nggak kemana-mana, akhirnya kesampaian juga liburan yay! Liburannya cuma di staycation di Karawang aja sih karena hari Seninnya nggak libur, tapi ku tetap senang. Setelah memutuskan mau staycation, saya mulai cari-cari hotel di sekitaran Karawang. Carinya pakai traveloka karena ada 2000an point yang mau hangus Januari ini. Lumayan jadi potongan harga 200 ribuan. Setelah cari kesana kesini akhirnya saya memutuskan untuk pilih Resinda Hotel Karawang. 


Kenapa pilih Resinda? Karena ini hotel baru yang paling bagus di Karawang (menurut saya). Ada sky bridge-nya menuju mall resinda, dan harganya terjangkau! Untuk tipe Grand Deluxe yang saya pilih (ada bathubnya) harganya 880 ribu. Dengan potongan 200 ribu, jadi cuma 680 ribuan saja sudah termasuk breakfast.

Jam check-in hotel ini ternyata beda antara weekdays dan weekend. Saya hafalnya check in hotel itu jam 14.00, taunya pas mau check in  kata receptionnya baru bisa masuk kamar jam 15.00 kalau di weekend. Jadilah saya jalan-jalan dulu di mallnya. Sekitar jam 15.30 saya balik lagi dan kamar saya sudah siap


Pas masuk kamar, ternyata disediakan welcome fruit. Buahnya ini (saya baca di brosurnya) exotic fruit yang tumbuh disini. Jadi ya...jeruk.


Kamarnya cukup luas dengan kamar view sawah dan pabrik (maklum karena Karawang memang kota industri. Di kamar disediakan juga kulkas tanpa mini bar. Jadi kita sebaiknya beli bekal dulu sendiri.



Untuk kamar mandinya cukup luas. Ada shower dan bathub. Disediakan juga 2 handuk besar dan 2 handuk kecil, jadi nggak usah bawa-bawa anduk lagi.



Toiletries juga sudah disediakan, ada shampoo, sabun, conditioner, sikat gigi + pasta gigi, sisir, dan shower cap. Wangi shampoo dan sabunnya enak sih, cuma saya kurang sreg sama wangi conditionernya. Overall oke kok.


Untuk fasilitas umum, disini tersedia swimming pool (buka dari 06.00-19.00), fitness centre (buka 06.00-22.00) dan Sauna (buka dari 06.00-19.00 tapi saya tidak sempat masuk).

Sore harinya saya dan suami berencana untuk berenang, namun batal karena rupanya ada acara dan kolam renang sangat ramai. Kami mengganti rencana berenang dengan fitness. Lokasi tempat fitness ini persis berada di sebelah kolam renang. Jadi saya bisa treadmill sambil melihat ka arah kolam renang.


Alat yang ada di tempat fitness disini cukup banyak dan lengkap. Semua alat-alat utama tersedia. Untuk sepeda statis dan treadmill tersedia lebih dari 2 sehingga tidak perlu mengantri. Di fitness centre juga sudah disiapkan minum dan handuk, jadi tidak perlu bawa sendiri.



Malam harinya kami makan malam di resinda mall. Di resinda hotel ini sebetulnya terdapat 3 restoran. Ada The Oryza, all day dining yang paginya dijadikan tempat breakfast, Inaho, japanese cuisin, dan Haiwang, chinese cuisine . Di Inaho sebetulnya harganya terjangkau (mirip-mirip sushi tei lah) dan tempatnya bagus, tapi saya dan suami malah lupa mau makan disana dan berakhir makan di Nanny's Pavilion.

Pagi harinya kami breakfast di The Oryza. Breakfast dibuka pukul 07.00-10.00. Kami turun jam 08.00 dan rupanya sudah sangat penuh jadi saya tidak sempat foto buffetnya. Makanan yang disediakan sangat beragam dari mulai makanan Indonesia seperti nasi goreng, continental breakfast, sushi. Pastrynya pun bermacam-macam. Ada juga jajanan pasar kukus dan suki dengan berbagai pilihan kuah. Yang menarik perhatian saya disini adalah Smoothies Corner. Jadi kita bebas memilih buah yang tersedia, buahnya bermacam-macam ada buah naga, mangga, pepaya, dan lainnya, lalu kita bisa minta mbaknya untuk dibuatkan smoothies.


Di The Oryza juga terdapat gelato station dengan harga 35.000/scoop. Saya mencoba yang rasa coklat dan rasanya sangat enak, full of chocolate. Untuk chocolate lover pasti suka gelato ini.


Setelah sarapan, sisa waktu hingga check out saya gunakan untuk leyeh-leyeh di kamar sambil berendam di bathub karena di area swimming pool ramai ada acara anak-anak menghias cupcake.

Demikianlah short vacation saya berakhir. Kesan saya mengenai Resinda hotel:
  • Hotel yang enak untuk dijadikan staycation karena fasilitas lengkap dan ada akses langsung ke mall
  • Harga terjangkau
  • Kids friendly. Banyak kegiatan untuk anak-anak seperti kelas menghias cupcake, kelas membuat sushi, dan banyak lainnya.
  • Food quality & taste enak
  • Kamar cukup luas
Poin yang menurut saya kurang:
  • Tidak ada fasilitas spa
Note: Kalau ingin staycation romantisan, mungkin sebaiknya jangan ke resinda atau jangan di tanggal ramai pengunjung, karena jadinya ramai anak-anak dimana-mana.

Overall, penilaian saya untuk resinda 4.5/5
Would I spend staycation here again? Definitely yes


Hotel Resinda Karawang
Jl. Resinda Raya No. 1
Karawang 41361
West Java
Indonesia
Phone : +62 267 8622000
www.resindahotel.com


Kindly share your thoughts !
Post a Comment

Custom Post Signature

Custom Post  Signature