A Life Journal.

Friday 31 May 2019

My Magic Lamp 3 Wishes


Akhirnya release juga Aladdin setelah bertahun-tahun menunggu sejak pertama nonton trailernya *lebay*. Dari awal lihat trailernya emang udah excited banget pengen nonton karena Aladdin merupakan salah satu film Disney favorit saya waktu kecil. Karakter favorit saya ya si genie birunya itu yang bisa kasih 3 permintaan *langsung berandai-andai punya magic lamp*

Film Aladdin di tahun 2019 ini merupakan salah satu film remake life actionnya Disney princess series setelah Cinderella dan Beauty and The Beast. Dari awal liat trailernya, yang bikin penasaran adalah karakter si Genie ini diperankan oleh Will Smith. Setelah nonton kemarin, lihat pemeran Jasminenya, Naomi Scott, juga cantiiik banget, ala-ala princess timur tengah gitu *langsung kepikiran pengen download Game of Sultans*.

Jasmine aladdin 2019 vs Cecilia Game of Sultans
Jasmine vs Cecilia 'Game of Sultans'

Aladdin 2019
First scene ketemu Jasmine di pasar

Seperti film life action Disney lainnya, film Aladdin ini juga merupakan film musikal. Modelnya yang dikit-dikit nyanti, lagi ngambek nyanyi gitulah karena emang kids movie ya. Buat saya sih seru-seru aja, tapi mungkin buat yang nontonnya bawa pacar yang nggak suka Disney ataupun musical movies, pasti jadi bosen.

Will Smith as Genie

Untuk cerita secara keseluruhan pasti udah tau lah ya, karena ngga berubah juga ceritanya. Aladdin, pemuda copet miskin yang jatuh cinta sama Jasmine dan dengan bantuan Genie dan lampu ajaib akhirnya berhasil mendapatkan Jasmine.

Insight yang saya dapat di film adalah bagaimana Aladdin menggunakan free wishesnya dari Genie. Jadi ceritanya kan Aladdin setelah ketemu lampu ajaib *yang saya ngga ngerti juga kenapa namanya lampu* dikasih jatah 3 wishes dari Genie. Permintaan pertamanya dia pakai untuk merubah penampilan dia jadi Prince, karena Jasmine harus nikah sama Prince. Princenya ini rupanya hanya mengubah tampilan luarnya doang. Wish yang kedua dipakai untuk menyelamatkan diri waktu tenggelam. Nah, wish terakhir ini seharusnya Aladdin bisa pakai untuk membuat dia beneran jadi Prince, atau untuk menghapus peraturan bahwa Jasmine harus nikah sama Prince, tapi dia malah pakai untuk membebaskan si Genie ini. Langsung terharu huhu.

Entah mengapa menurut saya ini adalah scene paling wow gitu. Ketika kamu punya power untuk meminta apapun yang kamu mau, kamu malah menggunakannya untuk menolong orang lain. Emang sih cuma cerita belaka, tapi ini beneran membuka mata saya loh. Jika nanti saya ada pada keadaan diberi pilihan untuk, misalnya, menyelamatkan diri saya atau orang lain, apakah saya bisa se selfless itu?

Saya jadi berandai-andai, kalau saya punya genie yang bisa mengabulkan 3 permintaan saya akan meminta 3 hal ini:

*selfish version*
1. Endless money supaya ga pusing pas ada yang minta bantuan
2. Bisa makan sepuasnya tapi body tetap oke
3. Sehat wal afiat hingga tua dan mati dalam keadaan tidak menyusahkan anak cucu. Matinya barengan sama suami biar ga sedih-sedihan.

*selfless version*
1. Memurnikan pikiran manusia mengenai SARA dan intoleransi *wew* no more SARA
2. Tidak ada lagi kakek nenek usia senja yang harus banting tulang cari uang sendiri di jalanan. Aku tak tega lihatnya.
3. Semua orang di dunia mendapat akses basic needs yang cukup (sandang, pangan, papan, dan pendidikan)

Tapi kalau beneran kejadian, saya juga gatau akan pilih selfless version atau selfish version hehe.
Kindly share your thoughts !
Post a Comment

Custom Post Signature

Custom Post  Signature